Jangan menyerah dalam belajar !

Assalamu’alaikum Wr Wb
Lama tak jumpa,😀
Hemm, Alhamdulillah Ane udah mau lulus SMK nih, tinggal nunggu pengumuman UN, Do’ain ya semoga ane & semua temen” ane lulus dengan nilai yang sangat memuaskan. Aamiin🙂
Nah sembari nunggu pengumuman, ane paling seneng main’in photoshop dan alat desain lainnya, tapi yang bikin ane sebel, semalem Local Disk C laptop ane masih sisa 25GB nah esok harinya ane buka laptop Local Disk C ane cuman tinggal 3GB, ini sempet bikil sebel beuudd ! >.<

Ini bisa diindikasi virus nyerang harddisk kita, biasanya SOLUSI paling AMPUH adalah Instal Ulang, tapi Positif Thinking aja kaLo itu cuman Temporery Fils kita yg membengkak. Oke ini ada beberapa cara untuk mengembalikan Local Disk C kita biar kembali seperti semula alias longgar, ane pake windows 7 :

  • Disk CleanUp
  1. Caranya klik kanan pada Local Disk C anda,kemudian pilih Properties –> Disk Cleanup

1 2                  2. Tunggu beberapa saat,  Pada kotak dialog berikut centang semua pilihan yang ada di dalam list, kemudian klik 

                  tombol OK. maka file sampah tersebut akan dihapus. Atau hapus sesuai keinginan.

  • Gunakan Software tambahan (CCleaner)

Saya juga kadang menggunakan software tambahan jika cara pertama di atas kurang maksimal, disini saya menggunakan

CCleaner. Anda dapat mecari software tersebut di Google.🙂

 

CARA AMPUH ! (yang kadang tidak disadari) :

  • Kosongkan folder Temp 

    (Delete Temporary Files)

Jangan Ragu menghapus Temporary Files. Temorary Files / file sementara itu artinya File sementara yg dibuat oleh Windows untuk menyimpan data iternal yang diperlukan untuk operasi (hanya pada saat itu, dan sudah tidak diperlukan lagi untuk keperluan selanjutnya dan di kemudian hari), bagai samapah tersembunyi aja😀

Gini caranya gan :

  1. Klik menu Start Windows, ketik %temp% ke dalam kotak pencarian dan tekan Enter pada keyboard. Sekarang Anda akan melihat sebuah folder berjudul Temp dengan daftar folder .
  2. Pilih semua file dalam folder tersebut.
  3. Kemudian, tekan Delete pada keyboard,  Jika ada file yang sedang digunakan, Windows akan memberitahu Agan dan mencegah Agan untuk menghapusnya, hanya Klik Skip pada Pop Up yang muncul untuk mengeksekusinya. Jadi Saya beritahu JANGAN KUWATIR UNTUK MENGHAPUSNYA.

NB : Lakukan hal-hal diatas secara berkala, terlebih jika kalian adalah pengguna internet yang aktif, sebaiknya lakukan hal di atas ketika ingin mematika komputer / laptop. Biar Enteng aja gitu ciinnn ;P
Sekian dari saya. Semoga membantu mengatasi si C yg bandel & jangan lupa Do’ain ane lulus dengan hasil yang memuaskan yaa.Aamiin😀
Wassalamu’alaikum wr wb

 

 

 

 

 

Comments on: "Local Disk C PENUH!? Hapus Temporary Files Anda" (14)

  1. Thanks gan :v

  2. makasih banyak ya, ini membantu banget

  3. masih nggk bisa nih. disk c masih penuh dengan sendirinya. padahal udah di disk clean sama make ccleaner. ada saran lain?

    • Mungkin memang software yg terinstal di disk c sudah penuh, coba di cek dan uninstal software yg jarang/sudah tidak terpakai, atau kemungkinan terkena virus pada disk c nya.

    • RH.. coba anda hapus file temp/.. caranya: start/run/ketik %temp% /enter/ hapus semua file.. bila ada file yg tidak bisa di hapus.. biarkan saja.. cari yg bisa di hapus saja

  4. Terima kasih infonya sangat bermanfaat sekali. Tadinya saya bingung kenapa local disk C saya tiba-tiba penuh, awalnya local disk C saya 60 mb lagi, tiba-tiba jadi 30 mb, sampai akhirnya jadi 10 mb. tapi berkat artikel ini sekarang local disk C pc saya sudah normal lagi. sekali lagi terima kasih

  5. thanks ya Gan, infonya sangat bermanfaat
    pas banget.. disc C saya lagi penuh -_-

  6. klo saya win xp setelah download dari IDM, TIBA2 DRIVER C PENUH.padahal setengah nya kosong.
    saya curiga IDM injeksi program ke komputer saya.
    jadi saya cari di driver C IDM,ada file yg naik jadi 1 menjadi 13 giga dan terus nambah sampai driver C penuh.nah file ini ternyata duplikasi dari nama2 yg di download.
    caranya: cari aja di C file ukuran besar 5 giga keatas ato sesisanya driver C terakhir.buka file pastikan lokasi IDM, kemudian hapus semua di file. komputer kembali normal.

    injeksi bukan virus, percuma discan.percuma juga lewat sytem property sytem restore.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: